twitter
rss

Indonesia sebagai salah satu negara Asia dengan kepulauan yang tersebar diwilayah nusantara, keanekaragaman Budaya dan Bahasa, serta kekayaan alamnya yang melimpah. RI ( Republik Indonesia ) merdeka pada tanggal 17 agustus 1945 dibawah pimpinan Presiden Indonesia pertama “Soekarno”dengan dibacakannya Proklamasi dan berkibarnya bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia. burung garuda menjadi lambang kekuatan dan kesatuan RI.  
Indonesia tak pernah lepas dari kebudayaannya, beragam ciri khas suku bangsa, bahasa, agama, ras, membuat Indonesia dikenal oleh negara-negara lain sebagai satu kepulauan nusantara. Mulai dari tari tradisional yang diperkenalkan oleh setiap suku bangsa, alat musik, pakaian, adat istiadat, makanan khas wilayahnya serta flora dan fauna asli indonesia.
Dalam bidang prestasi Indonesia telah meraih hasil yang cukup memuaskan, seperti dalam bidang olahraga badminton dan tinju, para atlet indonesia telah mampu bersaing dalam kejuaraan internasional. dalam bidang kecerdasan, para anak bangsa indonesia turut memberi prestasi dan juara bagi Negara Indonesia, serta dalam bidang lainnya bangsa Indonesia telah menunjukkan segudang prestasi dan kebanggaannya. 
Bukan hanya itu, tari-tarian dari berbagai suku bangsa di Indonesia telah dikenal hampir diseluruh negara di Dunia seperti tari penet dari Bali, tari saman dari Aceh, tari Jaipong dari Jakarta dan tarian lainnya. Batik-pun ikut mewarnai ciri khas Indonesia, dan kini batik menjadi  kain tradisional asli Indonesia yang mulai dikenal diberbagai negara dan menjadi kain internasional.
Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, seperti minyak bumi, timah, gas alam, kayu, bara, emas, batu, tanah, nikel dan memiliki 62% hutan dan menjadiakn indonesia sebagai paru-paru dunia. keindahan laut, serta keanekaragaman flora bawah laut menambah kekayaan alam indonesia yang patut kita jaga.
Dari semua itu, keanekaragaman dan kekayaan yang dimilki Indonesia patut kita jaga dan kita kembangkan. karena Merah didarahku, Putih ditubuhku dan Indonesia di Dadaku.

0 komentar:

Posting Komentar